Timnas U-16 Tak Bawa 4 Pemain ke Thailand

Para pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc/17.

VIVA.co.id – Gelaran Piala AFF U-15 2017 Thailand tinggal menghitung hari. Timnas Indonesia U-16 yang jadi salah satu kontestan, terus menyiapkan diri guna menghadapi ajang tersebut.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Hingga saat ini, Fachri Husaini selaku pelatih kepala Timnas U-16, memiliki 27 pemain yang disiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-15. Namun, legenda hidup sepakbola Indonesia ini hanya bisa membawa 23 pemain ke Thailand nanti.

Tak bisa membawa semua pasukannya, Fachri mengaku tak mencoret 4 pemainnya. Dengan kuota maksimal 23 pemain, 4 pemain yang tak dibawa, disebut Fachri, tetap berada dalam skuatnya. Hanya saja, Fachri ingin mencari yang terbaik di antara 27 pemainnya. Sebab, Fachri masih harus menyiapkan pasukannya untuk ajang Piala Asia U-16 2018.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

(Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Kehilangan Pilar Andalan)

Hingga saat ini Fachri masih belum memutuskan siapa saja pemain yang akan dibawa. Fachri lebih dulu akan mendiskusikannya dengan para staf pelatih.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Saya punya 27 pemain dan saya bisa bikin dua tim. Nanti saya akan diskusikan lagi dengan tim pelatih. Tentu dari 27 pemain ini kami harus memilih 23 pemain. Jadi kita bukan mencoret 4 pemain, tapi 4 pemain ini tetap ada di tim ini. Hanya yang akan berangkat ke Thailand itu 23 pemain saja," ujar Fachri kepada wartawan.

"Setelah kembali dari Thailand apapun hasilnya, kami akan tetap kembali lagi untuk mempersiapkan diri mengikuti kualifikasi Piala Asia U-16," lanjutnya.

Di ajang Piala AFF U-15 2017, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus tim kuat, Thailand. Bukan cuma Thailand, Indonesia juga akan berhadapan dengan Australia di fase grup. Laga perdana Rendy Juliansyah cs akan berhadapan dengan Myanmar, 9 Juli 2017 di Princess Sirindhorn Stadium, Chonburi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya