Berani Ganggu Pemain Timnas U-16, Ketum PSSI Siapkan Tank

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi punya cara tersendiri dalam memberi motivasi kepada para pemain tim nasional Indonesia U-16. Dia datang lansung ke Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, untuk menyaksikan skuat asuhan Fachry Husaini berlatih.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Setelah selesai, Edy menghampiri Skuat Garuda Asia untuk berbicara. Di sana dia meminta kepada para pemain untuk bisa berprestasi di Piala AFF U-15 yang akan berlangsung di Chonburi, Thailand, 9-22 Juli 2017.

(Baca juga: Guyonan Ketum PSSI Bikin Pemain Timnas U-16 Ngakak)

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Bagi Edy, para pemain Timnas U-16 memiliki bakat sepakbola yang baik. Dia bahkan berani meramalkan, dalam lima tahun ke depan, mereka akan menjadi pemain bintang.

Letnan Jenderal TNI AD itu juga membebaskan para pemain Timnas U-16 untuk memilih sekolah yang mereka inginkan. Tak main-main, Edy berjanji akan memberi bantuan jika ada yang menghalangi.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Kalian mau sekolah di mana, bilang ke saya. Kalau sekolahnya macam-macan tidak mau terima kalian, tank saya banyak. Kalau perlu saya tutup," ujar Edy yang disambut tawa para pemain.

(Baca juga: Bakar Semangat Timnas U-16, Ketum PSSI Bawa Nama Ronaldo)

Cara tersebut menurut Edy bukan soal memanjakan pemain muda. Tetapi, perjuangan mereka memberi prestasi harus diapresiasi oleh negara. Apalagi, saat tampil di Tien Phong Plastic Cup Vietnam, Brylian Aldama cs mampu jadi juara.

"Ini bukan memanjakan, karena di negara ini kita harus bagi-bagi kerja. Saya tidak mau dengar kalian ada hambatan sekolah," kata pria berusia 56 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya