Tugas Berat Timnas Indonesia U-16 Jungkalkan Thailand

Timnas U-16 di Piala AFF U-15
Sumber :
  • Instagram/pssi__fai

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 akan menjalani laga kedua di Grup A Piala AFF U-15 melawan Thailand, Selasa 11 Juli 2017. Bermain di Chonburi Campus Stadiom 1, skuat asuhan Fachry Husaini memiliki tugas berat.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Sebab, bukan sekadar menjadi tuan rumah, Thailand juga memiliki modal motivasi tinggi menjelang laga ini. Di pertandingan pembuka, mereka sukses mengalahkan Australia dengan skor 2-1.

(Baca juga: Pelatih Timnas U-16: Kami Beruntung Raih Hasil Imbang)

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Sementara itu, Timnas U-16 cuma bisa bermain imbang 2-2 melawan Myanmar. Meski begitu, Fachry percaya diri anak asuhnya bisa mencuri poin dari pertandingan melawan Thailand, besok.

"Kami akan mempelajari permainan mereka dan mengevaluasi serta memperbaiki cara bermain kami dari laga sebelumnya melawan Myanmar," tutur Fachry, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Senin 10 Juli 2017.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Anak-anak sudah melupakan hasil laga kemarin, saya harapkan mereka bisa tampil lebih baik dan mencuri kemenangan untuk meraih tiga poin pertama buat kami," tuturnya.

(Baca juga: Indonesia U-16 Nyaris Kalah di Laga Perdana Piala AFF U-15)

Guna menjalani persiapan, Brylian Aldama dan kawan-kawan hanya diberi latihan ringan. Tujuannya agar kondisi mereka tetap terjaga karena jeda pertandingan hanya dua hari. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya