PSSI Bantah Bantu Proses Naturalisasi Eks Striker Persib

Mantan penyerang Persib Bandung, Ilija Spasojevic
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Eks striker Persib Bandung, Ilja Spasojevic beberapa hari lalu ramai diperbincangkan publik. Sebab, dia disebut sedang menjalani proses naturalisasi dengan dibantu oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Akan tetapi, berita tersebut langsung dibantah oleh PSSI. Mereka mengaku belum sekali pun bertemu dengan pemain yang akrab disapa Spaso tersebut guna membahas proses naturalisasi.

(Baca juga: Penunjukan Sekjen Cantik Rekayasa? Ini Kata Ketum PSSI)

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

“Betul, dari Timnas bisa saya konfirmasi bahwa tidak ada permintaan tersebut," tutur Marco Gracia Paulo, Direktur Pemain dan Alih Status PSSI, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Senin 10 Juli 2017.

Spaso merupakan pemain asal Montenegro berusia 29 tahun. Dia sempat merumput bersama Melaka United, klub peserta kasta kedua Liga Malaysia.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Namanya sempat dikaitkan dengan Persib dan dikabarkan bakal menjadi rekrutan di bursa transfer tengah musim mendatang. Namun, hingga kini kabar tersebut masih belum jelas.

Wakil Ketua Departemen Tim Nasional PSSI, Fanny Riawan mengatakan, dalam setiap proses naturalisasi butuh berbagai pertimbangan. Terutama terkait dengan kontribusi yang bisa diberikan oleh si pemain.

(Baca juga: Hasil Undian SEA Games, Ketum PSSI: Indonesia Tidak Takut)

"Untuk memutuskan seorang pemain asing dinaturalisasi dibutuhkan analisa komprehensif, terutama dari sisi kebutuhan tim nasional," katanya.

Pemain terakhir yang dinaturalisasi oleh Indonesia adalah Ezra Walian. Pemain berdarah Manado tersebut bakal menjadi andalan lini depan Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya