Tempat Latihan Masih Jadi Kendala Timnas Futsal Putri

Timnas futsal putri Indonesia saat berlatih.
Sumber :
  • Dokumentasi CDM SEA Games

VIVA.co.id – Timnas futsal putri Indonesia mengalami kendala dalam proses persiapan jelang SEA Games 2017. Lapangan latihan menjadi masalah dalam persiapan Timnas futsal putri kali ini.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Saat ini, Timnas futsal putri berlatih di lapangan My Futsal, Kebayoran Lama. Lapangan ini sebenarnya sudah sesuai dengan standar internasional.

Hanya saja, fasilitasnya tak mirip dengan venue yang akan digunakan Timnas futsal putri di SEA Games 2017 nanti, yaitu Panasonic Stadium, Shah Alam.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Di stadion tersebut, terdapat fasilitas seperti pendingin ruangan yang mengelilingi lapangan. Tentunya, para pemain harus beradaptasi dengan kondisi tersebut.

Ada satu lapangan yang memadai dan bisa menjadi lokasi simulasi bagi Timnas futsal putri, yaitu lapangan Senayan Trade Center. Namun, pasukan Andre Picessa tak mendapatkan slot untuk berlatih. Andre berharap anak-anak asuhnya bisa berlatih pada sore hari. Sedangkan, lapangan STC selalu penuh.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

"Alasannya penuh. Kalau dapat izin, harus sewa selama enam jam. Padahal, kami hanya butuh waktu tiga jam berlatih," kata Andre kepada wartawan.

"Pemain harus dibiasakan main di lapangan yang ada pendingin udaranya. Jadi, sudah sesuai dengan kondisi di Kuala Lumpur nanti," lanjut dia.

Keluhan ini sudah diterima oleh Chief de Mission SEA Games 2017, Aziz Syamsudin. Dia berjanji akan membantu Timnas futsal putri dalam mendapatkan slot berlatih di lapangan STC.

"Mudah-mudahan kendala latihan yang dialami timnas futsal putri dapat segera teratasi," terang Aziz saat melakukan kunjungan ke Timnas futsal putri, Rabu 12 Juli 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya