Timnas Indonesia U-16 Dituntut Menang Atas Australia

Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-15
Sumber :
  • Twitter.com/PSSI_FAI

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 bakal menjalani pertandingan menentukan melawan Australia U-16 dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-15, Kamis 13 Juli 2017. Bermain di Chonburi Stadium, Thailand, Skuat Garuda Asia dituntut bisa menang.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Sebab, hanya dengan kemenangan atas Australia, peluang Timnas U-16 melangkah ke babak selanjutnya lebih terbuka. Dari dua pertandingan yang telah dilalui, tim besutan Fachry Husaini baru bisa mengumpulkan satu poin.

"Pertandingan melawan Australia ibarat final bagi kami, sangat menentukan. Titik balik tim ini bisa dilihat esok hari. Anak-anak saya harapkan bisa berjuang habis-habisan untuk mengalahkan lawan kita besok," kata Fachry.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Australia sendiri tidak bisa dianggap remeh. Sejauh ini, Riley Charles Warland dan kawan-kawan sudah mengoleksi tiga poin, berkat kemenangan telak 8-0 melawan Singapura.

(Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Kalah Tipis dari Thailand)

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Saya menilai lawan itu kuat, mereka kalah sekali dari Thailand namun bisa bangkit menang saat lawan singapura. Saya rasa pertandingan besok akan sangat menarik," imbuhnya.

Fachry sudah melakukan analisis terhadap kekuatan Australia. Menurutnya, sisi sayap bakal menjadi perhatian, karena umpan silang yang dilepaskan seringkali menjadi peluang berbahaya.

"Lawan memiliki pemain sayap yang bagus, lincah dan memiliki umpan crossing yang baik. Mereka juga tidak hanya mengandalkan fisik saja, namun saya melihatnya ada permainan taktik yang bagus," tutur Fachry.

Dari dua pertandingan yang telah dilakoni, Timnas U-16 mengalami satu kali kalah saat melawan Thailand, dan imbang saat berhadapan melawan Myanmar. Saat ini mereka berada di peringkat kelima klasemen sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya