Wejangan Legenda untuk Timnas U-19 di Laga Kontra Espanyol

Pemain Timnas Indonesia U-19, Rahmat Irianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Pratama Yudha

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan salah satu klub Spanyol, Espanyol B. Menghadapi klub Catalunya tersebut, Timnas U-19 tak merasa minder dan siap meladeni permainan cantik Espanyol B.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto, mengakui Espanyol B memiliki nama besar di Spanyol. Tapi, Rachmat optimistis Timnas U-19 mampu meraih hasil maksimal di laga uji coba yang digelar, Jumat 14 Juli 2017 malam nanti.

"Kami anggap lawan itu sulit. Tapi, kami tetap yakin bisa mengimbangi Espanyol B. Motivasinya diambil saat turnamen Toulon kami mampu," kata Rachmat.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Menghadapi Espanyol B, Rachmat berharap dukungan penuh dari suporter. Kehadiran suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, disebut Rachmat, bisa melecut daya juang para pemain Timnas U-19.

"Kami bertanding dan butuh dukungan dari masyarakat," tegas Rachmat.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Sebagai kapten, beban berat tentunya diemban oleh Rachmat. Tapi, dia sudah mendapatkan wejangan dari ayahnya yang juga legenda Timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro.

Rachmat pun mengungkapkan petuahnya dari sang ayah. "Beliau bilang, 'Tampilkan yang terbaik untuk diri sendiri dan tim'," terang Rachmat.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024