Espanyol Janjikan Tontonan Seru Lawan Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19 dan Espanyol
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id –  Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga berat melawan RCD Espanyol B pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 14 Juli 2017.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Juru taktik Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku sengaja memilih klub dari luar negeri sebagai lawan tanding karena ingin mengukur persiapan anak asuhnya jelang SEA Games 2017.

Sebelumnya, Rachmat Irianto cs mengikuti ajang Touloun di Perancis Juni 2017 lalu. Mereka menjajal kemampuan Timnas Brasil, Skotlandia dan Ceko.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Meskipun, gagal meraih trofi juara tapi penampilan timnas cukup menjanjikan. Salah satu pemainnya, Egy Maulana Vikri mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee.

"Kita ingin mencari lawan yang betul-betul memberikan kesulitan ke kita, supaya nanti dia terbiasa dengan tekanan levelnya juga lebih baik," ucap Indra.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Beda dengan Timnas U-19 (2013) lalu, gak sempat kita evaluasi hasil pertandingan yang level tinggi. Kita lawan Barcelona, Valencia, Real Madrid dan Altletico Madrid, banyak pembelajaran tapi tidak ada waktu untuk evaluasi," bebernya.

Sementara itu, Pelatih RCD Espanyol B, David Gallego menyebut pasukannya bakal tampil maksimal. Mereka ingin memberikan permainan yang enak di tonton.

"Melawan Tim ini mereka akan profesional, pasti walau level di Espanyol dan Indonesia berbeda mereka akan maksimal di pertandingan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya