Timnas U-16 Kalah Lagi, Fachry Akui Timnya Bermain Buruk

Para pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Hasil buruk kembali harus dirasakan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2015. Di laga yang sudah tak menentukan, Timnas U-16 takluk 2-3 dari Laos di Chonburi Campus Stadium , Sabtu 15 Juli 2017.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Hasil ini disesali oleh pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini. Dia mengakui, jika timnya bermain sangat buruk. "Menurut saya ini penampilan tim yang sangat buruk selama turnamen ini, memang menyedihkan, penampilan anak-anak saat pertandingan tadi bukan level pemain tim nasional," kata Fachry dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Semua pemain bermain ceroboh hari ini. Tapi hasil di AFF ini menunjukkan kalau kami ini belum ada apa-apanya," lanjutnya.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Hasil ini membuat Timnas U-16 belum mampu meraup satu pun kemenangan di Piala AFF U-15. Indonesia sudah tersingkir, karena tertahan di posisi 5 Grup A dengan 1 poin dari 4 pertandingan.

"Mungkin ini teguran dari Tuhan karena kekhilafan tim yang merasa sudah berada di atas, juga yang menurut saya tim ini sudah diangkat setinggi-tingginya oleh khalayak banyak usai kemenangan di turnamen Vietnam padahal kami belum layak untuk itu dan juga turnamen ini. Meskipun jelas dari awal tujuan kami di sini untuk meraih juara," ucap Fachry.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan di Piala AFF U-15. Timnas U-16 akan menghadapi tim juru kunci, Singapura di Chonburi Campus Stadium 2, 17 Juli 2017 mendatang. (mus)

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024