Menang di Laga Pamungkas, Pelatih Timnas U-16 Justru Geram

Timnas U-16 dan pelatih Fachri Husaini (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Tim Nasional Indonesia U-16 akhirnya meraih kemenangan perdana di laga terakhir Piala AFF U-15. Bersua Singapura di IPE Chonburi Campus Stadium 2, Senin 17 Juli 2017, Garuda Asia menang dengan skor 2-0.

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Beri Apresiasi Timnas U-16

Dua gol tersebut tercipta di babak kedua melalui Brylian Aldama. Hasil ini melepaskan Indonesia dari jeratan juru kunci. Meski Indonesia tetap menempati peringkat lima dari enam peserta, dengan empat poin.

Meski menang, pelatih timnas U-16, Fachry Husaini, mengaku kurang puas. Dia melihat para pemainnya bermain kurang ngotot dan masih banyak melakukan kesalahan.

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Berikan Apresiasi Timnas U-16

"Pertandingan terakhir kami melawan Singapura ini untuk saya sebagai ajang untuk melihat kesiapan pemain. Apakah mereka siap untuk saya mainkan dari awal," ujar Fachry dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin sore.

"Babak pertama saya kurang puas dengan penampilan para pemain. Namun saat babak kedua mereka menunjukkan kemampuannya meskipun belum seperti biasanya," jelasnya.

Pemkot Tangsel Beri Apresiasi Kafiatur Rizky Pemain Timnas U-16

Selain itu, dia juga mengucapkan rasa kecewanya pada Brylian. Sebab, penampilannya masih berada di bawah standar.

"Dua gol yang diciptakan oleh Brylian memang memenangkan kami, tapi saya belum juga melihat penampilan dia yang seutuhnya seperti sebelum kami berangkat ke turnamen ini. Saya rasa Brylian masih bisa berkembang lagi nanti," kata pelatih asal Aceh.

Kemenangan ini memang gagal mengantarkan Garuda Asia lolos ke babak selanjutnya. Tapi, rasa syukur tetap diucapkan oleh sang pencetak gol karena tak jadi juru kunci.

"Alhamdulillah saya bisa mencetak dua gol dan memberikan kontribusi kepada tim. Namun, masih ada yang perlu diperbaiki dalam tim ini. Dan saya beserta teman-teman harus memperbaikinya dengan latihan lebih giat lagi kedepannya," kata Brylian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya