Timnas Futsal Indonesia Batal Ikut SEA Games 2017

Timnas Futsal Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id – Kabar mengejutkan datang dari Timnas Futsal Indonesia untuk SEA Games 2017. Secara mengejutkan, mereka memutuskan untuk mundur dari pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Munculnya kabar ini terbilang mendadak. Sebab, mereka sebelumnya sudah menjadwalkan pemusatan latihan mulai awal Juli di Lombok.

Keputusan mundurnya timnas futsal juga dibenarkan oleh asisten pelatih futsal, Yori van Der Torren. Dia mengaku belum tahu alasan di balik keputusan mundur ini hanya saja memang tidak ada satu pun pemain yang ikut pemusatan latihan.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

"Saya juga dapat informasinya seperti itu (mundur dari SEA Games). Sejauh ini belum ada pemberitahuan alasannya. Saya dan tim pelatih cuma diberitahu kalau mundur dari SEA Games," kata Yori ketika dihubungi wartawan.

"Sebenarnya kita sudah serahkan nama-nama pemain yang akan ikut pemusatan latihan. Hanya saja federasi tak bergerak untuk membelikan tiket sehingga tak ada satu pun yang berangkat," jelasnya.

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

Yori merasa hal ini tentu sangat merugikan Indonesia. Hanya saja dia tak mau menyalahkan salah satu pihak. Tapi, dia berharap keputusan ini masih bisa diubah.

"Keputusan ini di luar kendali kita (tim pelatih), ini semua kembali lagi ke federasi," kata pelatih berdarah Belanda itu. (ren)

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023