Peserta Tes Event Sepakbola Asian Games 2018 Dikurangi

Timnas Indonesia U-22 menjalani sesi latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Terbatasnya anggaran dalam menyelenggarakan tes event Asian Games 2018 membuat Panitia Pelaksana (INASGOC) memangkas jumlah peserta dalam beberapa cabang olahraga. Ada tiga cabor yang dipangkas jumlah pesertanya yakni bola voli, sepakbola, dan bola basket.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Awalnya, tiga cabor tersebut memiliki kesempatan untuk menyertakan sembilan negara sebagai peserta tes event. Namun, karena anggaran yang terbatas, INASGOC mengurangi jadi tujuh negara saja.

"PSSI punya hak untuk mengundang negara-negara yang ikut dalam tes event Asian Games 2018. Saya rasa mereka tahu kandidat yang pas untuk dijadikan lawan tes event," kata Ketua INASGOC, Erick Thohir.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Ada dua stadion yang akan digunakan untuk tes event dalam cabor sepakbola. Seluruhnya adalah stadion yang berada di kawasan Jawa Barat.

"Digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga (Bekasi) dan Wibawa Mukti (Cikarang). Keduanya dipilih karena tak memerlukan renovasi lagi," ujar Erick.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Pemilihan kedua stadion tersebut cukup membantu dalam efisiensi anggaran INASGOC. Sebab, mereka tak perlu mengeluarkan anggaran renovasi.

Sementara itu, tes event Asian Games rencananya digelar pada 10 hingga 24 Februari 2018. Selain sepakbola, voli, dan basket, masih ada tujuh cabor lain yang dipertandingkan seperti angkat besi, tinju, panahan, atletik, bulutangkis, taekwondo, dan pencak silat. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024