Sempat Terancam Batal, Timnas Futsal Akhirnya Ikut SEA Games

Timnas Futsal Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Federasi Futsal Indonesia (FFI) akhirnya bertemu di kantor PSSI, Kamis siang 20 Juli 2017. Pertemuan itu untuk membahas soal kabar Timnas Futsal Putra Indonesia yang batal diberangkatkan ke SEA Games.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Dari pertemuan tersebut akhirnya kedua pihak sepakat memutuskan jika Timnas Futsal tetap berangkat ke Malaysia.

Sebelumnya berhembus kabar jika Timnas Futsal Putra tak jadi diberangkatkan ke SEA Games. Hal itu didapat dari keterangan pelatih futsal, Vic Hermans. Padahal, nama Indonesia telah terdaftar sebagai salah satu peserta SEA Games.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Kabar tersebut tentu saja mengagetkan banyak pihak. Apalagi, tim Merah Putih menjadi tim yang cukup diunggulkan di kawasan Asia Tenggara.

Mendengar kabar tersebut, PSSI pun bergerak untuk menggelar pertemuan dengan FFI. Dan siang tadi telah dipastikan jika Timnas Futsal Putra akan berangkat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. PSSI juga telah bersedia untuk menanggung seluruh biaya yang diperlukan.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

"Indonesia sudah terdaftar, pemain sudah ada, dan ini demi kehormatan negara. Jadi Timnas Futsal Putra tetap berangkat ke SEA Games 2017," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, usai pertemuan.

"Kendala yang terjadi adalah masalah pembiayaan, non-teknis, dan lain-lain. Tapi secara umum tanggung jawab futsal tetap ada di PSSI," ujar Ratu Tisha.

Di waktu yang sama, Sekjen FFI, Edhie Prasetyo, mengatakan jika selama ini pihaknya tak pernah menyatakan Timnas Futsal putra mundur dari SEA Games 2017. Yang ada hanya tertundanya persiapan Timnas Futsal Putra.

"Jadi sekarang polemik maju dan mundur Timnas Futsal putra ini akan diselesaikan antar ketua, PSSI dan FFI. Semua kendala akan selesai dalam 2-3 hari ini," ujar Edhie. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya