Kualifikasi Piala Asia 2018

Susunan Pemain Timnas U-22, Evan Dimas dan Hansamu Starter

Skuat Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala Asia 2018
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla Aspas, merombak susunan pemain yang diturunkan sebagai starter dalam laga kontra Timnas Mongolia U-22. Timnas U-22 berhadapan dengan Mongolia dalam matchday 2 Grup H kualifikasi Piala Asia 2018, di National Stadium, Bangkok, Jumat 21 Juli 2017 WIB.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Timnas U-22 menelan kekalahan telak 0-3 dari Malaysia di laga perdana. Kekalahan tersebut jadi tamparan buat Milla, dan wajib segera membenahi skuatnya di laga kedua. Yang paling jadi sorotan, Evan Dimas dalam laga ini akan jadi starter.

Kemudian, ada nama jenderal lini belakang, Hansamu Yama Pranata, yang dalam laga sebelumnya sama sekali tak diturunkan. Di sisi penyerang sayap, Septian David Maulana akan mengisi posisi Febri Haryadi yang jadi cadangan. Sementara itu, posisi winger kiri akan diisi oleh Saddil Ramdani.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Di lapangan tengah, gelandang Persipura Jayapura, Osvaldo Haay, jadi pilihan utama Milla kali ini. Osvaldo akan bekerjasama dengan Evan Dimas dan gelandang Persija Jakarta, Muhammad Hargianto.

Di posisi pemain belakang, Andy Setyo Nugroho tak diturunkan sejak awal, dan digantikan oleh Hansamu. Dua bek sayap, Gavin Kwan Adsit dan Rezaldi Hehanusa, mendapat kesempatan tampil sebagai starter dalam laga ini. 

5 Pemain Timnas Indonesia Lulusan Pondok Pesantren, No 4 Top Skor Liga Santri

Posisi kiper juga tak lepas dari pergantian. Jika sebelumnya Milla menurunkan Satria Tama sebagai starter, kali ini Kartika Aji jadi starter di posisi pertahanan terakhir. Timnas U-22 wajib memetik kemenangan jika masih ingin lolos ke putaran final Piala Asia 2018 China.

Susunan Pemain:

Timnas Mongolia U-22: Munkh-Orgil Orkhon (gk); Tuguldur Galt, Ganbayar Ganbold, Narmadakh Artag, Oyunbaatar Mijddorj, Tuguldur-Munkh Erdene, Gal-Erdene Soyol-Erdene, Tsrenbayar Boldbaatar, Uuganbat Bat-Erdene, Saikhanchuluun Amarbayasgalan, Bilguun Damdinoordj.

Timnas Indonesia U-22: Kartika Aji (gk); Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanusa, Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, Osvaldo Haay, Septian David Maulana, Marinus Wanewar, Saddil Ramdani

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya