Hak Siar Jadi Penghalang Keberangkatan Timnas Futsal?

Laga futsal Indonesia vs Malaysia
Sumber :
  • Instagram/timnasfutsal

VIVA.co.id – Nasib keberangkatan Timnas futsal Indonesia ke SEA Games 2017 kembali tak jelas. Sampai sekarang, belum ada langkah nyata terkait kepastian diberangkatkannya anak-anak asuh Vic Hermans tersebut ke Malaysia.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Persoalan hak siar diduga menjadi masalah utama batalnya keikutsertaan Timnas futsal. Selama ini, futsal memang memiliki tempat khusus di stasiun televisi milik Harry Tanoesoedibjo, yang juga Presiden FFI.

Tapi, hak siar SEA Games bukan milik mereka. Melainkan milik stasiun televisi swasta lainnya.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

"Pemerintah tak menghalangi keberangkatan mereka. Teknis di lapangan, harus ada koordinasi antara FFI dan PSSI," kata Sekretaris Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto.

"Kemungkinan, futsal tak jadi berangkat karena hak siar. PSSI masih berupaya menyelesaikannya. Sepertinya mereka masih optimistis," lanjut dia.

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

Namun, di sisi lain, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, membantah keras hak siar menjadi penyebab utama menggantungnya nasib Timnas futsal.

"Ada keinginan dari Pak Harry Tanoe, selaku pimpinan MNC Group dan FFI, untuk disiarkan secara langsung andai tak ada yang menayangkan. Isunya cuma itu, tak ada hubungannya dengan keberangkatan," terang Joko. (one)

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023