Sepekan TC di Yogyakarta, Ini Kemajuan Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 sedang berlatih
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita (1-8-17)

VIVA.co.id – Satu pekan sudah Timnas U-19 menggelar TC di Yogyakarta. Mereka pun menunjukkan kemajuan terutama dalam pemahaman taktital yang dinstruksikan pelatih.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

"Latihan selama satu pekan dan juga ada game sudah menunjukkan peningkatan dalam pemahaman taktikal seperti yang diinginkan pelatih," kata arsitek Timnas U-19 Indra Sjafri, Sabtu 5 Agustus 2017.

Salah satu menu latihan yang diberikan oleh Indra Sjafri adalah lepas dari tekanan lawan ketika bertanding. Indra mengatakan, semua pemain harus bisa keluar dari tekanan. 

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Tidak saja pemain belakang yang harus bisa keluar dari tekanan namun semua lini yang ada. Keluar dari tekanan juga sudah pernah dilakukan ketika melakukan dua uji coba sebelumnya," ungkapnya.

Timnas U-19 pun berencana melalukan laga uji coba melawan PSS Sleman pada tanggal 12 Agustus 2017 mendatang. Salah satu yang ingin dilihat oleh Indra adalah, bagaimana pemain bisa lepas dari tekanan.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Kita akan bermain dengan tim yang kebih baik dan usianya lebih senior. Apakah bisa keluar dari tekanan akan tampak besuk," tuturnya.

Tak hanya melawan PSS Sleman namun Indra menargetkan akan uji coba dengan dua tim lagi diantaranya PSIM Jogja dan jika mulus bisa mencoba main dengan Persebaya.

"Target saya kalau bisa uji coba dengan tiga klub," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya