Menpora Janji Beri Bonus Bila Garuda Muda Juara SEA Games

Menpora Tinjau Stadion Gelora Bung Karno
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni debutnya di laga penyisihan Grup B SEA Games 2017 saat menantang Thailand, Selasa, 15 Agustus 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Penampilan anak asuh Luis Milla Aspas ini menjadi salah satu yang paling dinantikan publik sepakbola Tanah Air, usai gagal total dalam kualifikasi Piala Asia U-22 di Bangkok, Thailand beberapa waktu lalu.

Jelang laga tersebut, dukungan moril pun tak lupa didengungkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Dia mendoakan Febri Haryadi cs mampu membuktikan performa terbaiknya pada multievent se-Asia Tenggara tahun ini. 

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Doakan, ini saya kira pembuktian pertama bagi coach Luis Milla untuk melihat bahwa pemain timnas kita tidak kalah dibanding Thailand," ujar Imam saat ditemui di Wisma Kemenpora, Senin, 14 Agustus 2017. 

"Kami sangat optimistis untuk itu. Tentu seperti Bapak Presiden sampaikan bahwa mereka tidak bermain 11 pemain, tapi bermain dengan dukungan dan doa 220 juta penduduk Indonesia.” 

Shin Tae-yong Masih Belum Puas

Tak cuma itu, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga berjanji akan mengucurkan sejumlah bonus jika skuat Garuda Muda mampu menggapai sukses di gelaran tersebut.

"Kalau bonus SEA Games sudah pasti, itu sudah otomatis kami siapkan. Untuk nominalnya nanti dulu, kita doakan dulu supaya para pemain bisa berikan yang terbaik dan mengalahkan Thailand, itu dulu," kata Imam. (ase)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Manajer akan menyelaraskan visi dengan sang pelatih demi menunaikan target medali emas di SEA Games 2021 dari PSSI

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021