Striker Timnas U-22 Menanti Umpan Manja

Latihan Timnas Indonesia U-22 Jelang Lawan Timor Leste
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – VIVA.co.id - Permainan Timnas Indonesia U-22 memang patut diacungi jempol. Mereka tampil begitu cair ketika berlaga di atas lapangan.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Hanya saja, masih ada satu hal yang kurang. Umpan silang para pemain Timnas U-22 masih belum akurat.

Dalam dua pertandingan, melawan Thailand dan Filipina, para pemain Timnas U-22 kesulitan melepaskan umpan akurat kepada dua strikernya, Marinus Mariyanto Wanewar dan Ezra Walian. Alhasil, mereka kesulitan mendapatkan bola-bola matang untuk bisa dikonversikan menjadi gol.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Latihan Timnas U-22 pada Sabtu 19 Agustus 2017, berfokus pada umpan silang. Para pemain yang ada di posisi bek sayap dan winger diberikan menu khusus.

Pelatih Luis Milla Aspas tampak sudah menyadari masih rendahnya akurasi umpan silang para pemainnya. Dan, bek sayap Timnas U-22, Rezaldi Hehanusa, pun bertekad akan memperbaiki kualitas umpan silangnya di pertandingan selanjutnya.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Tadi sudah dipertajam oleh pelatih. Teman-teman juga diberikan materi yang sama. Ini perkara belum ketemu saja (penempatan bolanya). Mudah-mudahan bisa lebih baik," kata Bule (sapaan akrab Rezaldi), saat ditemui VIVA.co.id.

Timnas U-22 akan menghadapi Timor Leste pada Minggu 20 Agustus 2017. Duel ini menjadi salah satu penentu langkah Timnas U-22 di SEA Games 2017.

Menang, maka Timnas U-22 akan membuka lebar pintu untuk lolos ke fase selanjutnya. "Fokus di tiap pertandingan. Semoga lawan Timor Leste bisa meraih poin penuh," tegas Rezaldi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya