Pantang Remehkan Lawan, Timnas U-22 Bisa Sabet Emas

Persiapan Timnas Indonesia U-22 Lawan Vietnam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Tren positif terus dijaga Timnas Indonesia U-22. Kemenangan terakhir atas Timor Leste U-22, kian membuka peluang pasukan Luis Milla Aspas lolos ke fase semifinal SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Performa apik Evan Dimas cs membuat beberapa pihak yakin Tim Garuda Muda akan meraih prestasi maksimal di ajang ini. Salah satunya yang optimis Timnas U-22 bisa meraih medali emas di SEA Games 2017, adalah mantan bomber Timnas Indonesia, Gendut Doni Christiawan.

Doni memperhatikan betul sepak terjang Timnas U-22 dalam 3 pertandingan Grup B. Menurutnya, skuat Timnas U-22 saat ini memiliki kualitas yang merata. Mantan penyerang Persija Jakarta dan Persita Tangerang juga menghimbau, para pemain mengikuti instruksi Milla untuk tidak menganggap remeh lawan.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Saya rasa ini tahunnya timnas. Saya lihat kualitas pemain sangat merata di semua lini. Jadi, Coach Milla bisa enak pilih pemain untuk dimainkan. Ball possession juga bagus, dan lebih baik dalam kerjasama tim," kata Doni saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 21 Agustus 2017 WIB.

"Yang penting ikuti apa yang Coach Milla bilang, untuk tidak meremehkan tim yang ada di grup ini. Contohnya kemarin, lawan Timor Leste yang notabene kualitasnya di bawah kita, kita cuma menang tipis. Jadi memang tidak boleh meremehkan lawan," ujarnya.

Shin Tae-yong Masih Belum Puas

Selanjutnya, Timnas U-22 akan melakoni matchday 4 kontra Vietnam U-22 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang (MPS), Selasa 22 Agustus 2017. (ren)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Manajer akan menyelaraskan visi dengan sang pelatih demi menunaikan target medali emas di SEA Games 2021 dari PSSI

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021