Timnas U-22 Sudah Siapkan Pengganti Evan Dimas Lawan Vietnam

Persiapan Timnas Indonesia U-22 Lawan Vietnam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Laga berat menanti Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Timnas U-22 akan menghadapi Vietnam U-22 di laga keempat penyisihan Grup B, Selasa malam 22 Agustus 2017.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Vietnam saat ini memuncaki klasemen Grup B dengan meraih sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan Timnas U-22 di posisi 2 dengan koleksi tujuh poin.

Timnas U-22 wajib mengalahkan Vietnam demi memuluskan tiket ke semifinal. Sebab, saat ini mereka memiliki jumlah poin yang sama dengan Thailand yang ada di posisi 3.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Sayangnya, di laga krusial ini, Indonesia tanpa salah satu pemain andalan, Evan Dimas. Pemain ini terkena sanksi larangan bermain setelah mengantongi dua kartu kuning.

"Pelatih akan mencoba semua pemain. Yang pasti, semua di sini pemain penting. Jadi siapa yang dipercaya, itu yang terbaik," kata asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, dilansir dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin 21 Agustus 2017.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Pengganti Evan (Dimas) belum jelas antara Hargianto atau Hanif. Tapi yang pasti, mereka berdua yang punya kesempatan bermain besok," lanjut Bima Sakti. 

Bima Sakti menambahkan, di laga melawan Vietnam nanti bakal ada perubahan formasi. "Karena ada empat atau lima posisi yang berubah," kata Bima Sakti.

"Tadi ada latihan spesifik untuk pemain belakang. Saat bertahan bagaimana, saat antisipasi crossing seperti apa. Lalu ada latihan spesifik untuk menyerang. Ada Andi Setyo dan Ryuji, serta Yabes Roni dan Ezra Walian," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya