Kejadian-kejadian Menarik Usai Timnas U-22 Tahan Vietnam

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Hanif Sjahbandi, usai jatuhkan pemain Vietnam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Pertandingan Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam di laga ketiga Grup B SEA Games 2017 menyisakan banyak cerita. Mulai dari dukungan suporter yang membeludak sampai kartu merah salah satu pemain Garuda Muda.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Timnas U-22 memang harus bekerja keras untuk menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. Bagaimana tidak, tim asuhan Luis Milla itu harus bermain 10 orang sejak menit ke-65.

Gempuran demi gempuran pun harus mereka redam agar bola tidak masuk ke gawang. Kehilangan satu pemain tentu membuat permainan sedikit timpang.

Gelandang Timnas U-22 yang mendapatkan kartu merah, Hanif Sjahbandi, pun mengaku amat menyesal dengan kartu merah yang diterimanya. Karena ia diusir usai terlihat memukul lawan dalam perebutan bola.

Tak hanya itu, dukungan suporter Indonesia juga menjadi pemandangan tersendiri. Meski bermain di Malaysia, tribun stadion didominasi warna merah. Sang Saka Merah Putih dengan ukuran besar pun ikut berkibar.

Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

Di luar stadion, suporter tampak terus mengelu-elukan para pemain saat keluar dan masuk bus. Dukungan itu membuat para pemain Timnas U-22 tersenyum lebar meski gagal menang.

Lihat kondisi suporter Timnas Indonesia di Malaysia dan pengakuan menyesal Hanif hanya di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya