Timnas U-22 Diminta Waspadai Motivasi Kamboja

Kurniawan Kartika Ajie saat latihan Timnas Indonesia U-22 jelang lawan Kamboja
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga terakhir penyisihan grup B SEA Games 2017, Kamis 24 Agustus 2017. Ini akan menjadi laga menentukan buat Timnas U-22.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Timnas U-22 wajib menang jika ingin meraih satu tiket ke semifinal. Saat ini Timnas U-22 berada di posisi tiga klasemen sementara dengan delapan poin dari empat laga.

Sementara posisi puncak dan dua klasemen dikuasai Vietnam dan Thailand yang sama-sama sudah membukukan 10 poin. Kedua tim akan bersua di laga pamungkas, hari ini juga.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti berharap para pemainnya fokus melawan Kamboja dan tidak terganggu dengan duel Vietnam melawan Thailand.

"Coach (pelatih Timnas U-22, Luis Milla) tadi berpesan, tak usah pikirkan gol, yang penting kita bisa meraih kemenangan dan tidak memikirkan laga lain," kata Bima Sakti. 

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Yang penting bagaimana mencetak gol pertama, gol kedua, dan gol ketiga. Setelah itu baru pikirkan pertandingan lain," lanjut Bima.

Kamboja menjadi lawan terlemah di grup B. Mereka berada di dasar klasemen karena selalu kalah di empat laga sebelumnya. Tapi Timnas U-22 diminta jangan remehkan Kamboja.

"Luis Milla tadi mengingatkan, kamboja juga tim bagus, kita harus respek terhadap mereka. Lagi pula mereka tak mau kehilangan muka di laga terakhir," ujar Bima. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya