Indonesia Minta Stadion Kapasitas 50 Ribu Saat Timnas Tampil

Bentuk dukungan TKI kepada Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017
Sumber :
  • Satria Perman Karami/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dukungan langsung masyarakat Indonesia terhadap Timnas U-22 yang berlaga di SEA Games Kuala Lumpur, diakui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sangat besar.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Hampir di setiap pertandingan, jumlah superter yang mendukung aksi Hansamu Yama cs itu, membludak. Penduduk Indonesia di Negeri Jiran itu saja tercatat 4 juta jiwa.

"Kayak tuan rumah saja. Maka wajar di Stadion Selayang (Stadion Majlis Perbandaran Selayang) enggak imbang antara kursi yang tersedia dengan jumlah penonton yang dukung Indonesia," kata Imam.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Dalam pertandingan penyisihan antara Indonesia dengan Vietnam pada Selasa 22 Agustus 2017, memang dipenuhi oleh pendukung Indonesia. Bahkan pelatih Timnas U-22 Luis Milla, memuji dukungan itu.

Terhadap jumlah suporter Timnas U-22 yang terus meningkat itu, pemerintah Indonesia meminta penyelenggara untuk menyediakan stadion dengan kapasitas yang lebih besar.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Makanya imbauan kita tolong nanti kalau Indonesia tanding, tolong disediakan stadion yang kapasitasnya 50 ribu," jelas Imam.

Sebab diperkirakan, pada pertandingan selanjutnya jumlah pendukung Timnas U-22 akan terus bertambah. Dari jadwal, timnas akan berlaga pada Kamis 24 Agustus 2017 melawan Kamboja.

Imam mengatakan, atas permintaan itu dia mendapat informasi kalau pihak penyelenggara sudah mempertimbangkan untuk menyediakan stadion dengan kapasitas penonton yang lebih banyak.

"Saya mendapat progres dipertimbangkan untuk pertandingan berikutnya," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya