Lawan Malaysia di Semifinal, 3 Pilar Timnas U-22 Absen

Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-22 akan menantang Malaysia di semifinal SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Sabtu 26 Agustus 2017. Akan tetapi, di laga penting itu ada tiga pemain penting yang absen.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Kapten Timnas U-22, Hansamu Yama Pranata, dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Menyusul dua pemain lain, Muhammad Hargianto dan Marinus Manewar juga turut absen.

Ketiganya mendapatkan kartu kuning kedua selama mentas di Grup B SEA Games 2017 saat berhadapan dengan Kamboja. Dalam pertandingan itu, Garuda Muda menang dua gol tanpa balas.

Pantas Saja Timnas Indonesia Payah Lawan Vietnam dan Thailand, Ternyata Erick Thohir Buka Fakta Ini

(Baca juga: Sikat Kamboja, Timnas U-22 Injak Semifinal SEA Games 2017)

Regulasi disiplin dan etik AFC yang diterapkan dalam SEA Games 2017 menyebutkan, pemutihan kartu kuning di semifinal hanya bagi pemain yang mendapatkan satu kali. Akan tetapi, bagi mereka yang mengoleksi dua kartu kuning atau satu kartu merah tidak mendapat pengampunan.

Pelatih Thailand Tak Mau Dibandingkan dengan Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Dengan kondisi seperti ini, pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas, tidak bisa menurunkan skuat terbaik di semifinal nanti. Sebagai pelapis bek tengah, Ryuji Utomo bisa menjadi pilihan.

Juru taktik asal Spanyol itu juga masih punya Asnawi Mangkualam Bahar untuk mengisi posisi gelandang bertahan yang ditinggalkan Hargianto. Sedangkan di lini depan, peran Marinus Manewar bisa digantikan Ezra Walian. (one)

Duel Korea Selatan vs Thailand

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Nasib tragis dialami Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka hancur lebur kala bertanding di kandang, Stadion Rajamangala, Selasa 26 Maret

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024