Fakta-fakta Menarik saat Timnas Indonesia U-22 Tekuk Kamboja

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian
Sumber :
  • instagram.com/ezrawalian/

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-22 menang 2-0 atas Kamboja di laga pamungkas Grup B SEA Games 2017, Kamis 24 Agustus 2017. Usai pertandingan, sejumlah fakta menarik pun muncul.

Hasil Lengkap: Beda Nasib Arsenal dan Tottenham Hotspur

Labbola melansir, pemain Kamboja, Choum Pisa, mendapatkan kartu merah kedua selama mentas di SEA Games 2017. Yang terakhir dia terima saat melanggar bek kiri Timnas U-22, Ricky Fajrin, di babak pertama.

(Baca juga: Lawan Malaysia di Semifinal, 3 Pilar Timnas U-22 Absen)

Lawan Kamboja Jadi Simulasi Semifinal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Selanjutnya, dua gol Timnas U-22 dicetak oleh pemain pengganti. Yang pertama dari Ezra Walian sebagai pemecah kebuntuan pada menit ke-57.

Hebatnya, Ezra mencatatkan namanya di papan skor hanya selang dua menit sejak masuk menggantikan Ricky. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, tendangan kaki kirinya membawa Timnas U-22 unggul 1-0.

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal, Kamboja di Ujung Tanduk

Gol pemain pengganti kedua dilesakkan Febri Hariyadi. Masuk menggantikan Osvaldo Haay, pemain Persib Bandung itu melepaskan tendangan jarak jauh yang tak mampu dibendung kiper Kamboja pada menit 69.

Meskipun unggul secara statistik, baik penguasaan bola (68 persen) dan peluang ke gawang lawan (22 kali), namun Garuda Muda melakukan banyak pelanggaran. Total, ada 20 kali yang dilakukan mereka.

(Baca juga: Sikat Kamboja, Timnas U-22 Injak Semifinal SEA Games 2017)

Dari total itu, Timnas U-22 mengoleksi lima kartu kuning. Masing-masing diterima oleh Osvaldo, Muhammad Hargianto, Marinus Manewar, Andy Setyo, dan Hansamu Yama.  

Akibatnya, Hansamu, Hargianto, dan Marinus tidak bisa turun di laga semifinal melawan Malaysia, Sabtu 26 Agustus 2017 mendatang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya