#SaatnyaJuara, Indonesia Tantang Malaysia di Semifinal

Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Pertandingan Timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja dalam laga pamungkas penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor telah usai.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi skuat Garuda Muda untuk merebut tiket ke semifinal. Tim nasional Indonesia U-22 menang 2-0 atas Kamboja di laga pamungkas Grup B SEA Games 2017, Kamis 24 Agustus 2017. Ini artinya Indonesia lolos ke semifinal dan akan bertemu dengan Malaysia. 

Sempat mengalami kebuntuan di babak pertama, Timnas bangkit dan lebih #PakaiKepalaDingin. Timnas U-22 berhasil memecah kebuntuan lewat gol perdana Ezra Walian. Timnas U-22 kemudian mampu menggandakan keunggulan lewat gol spektakuler Febri Haryadi.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Hebatnya, Ezra mencatatkan namanya di papan skor hanya selang dua menit sejak masuk menggantikan Ricky. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, tendangan kaki kirinya membawa Timnas U-22 unggul 1-0.

Timnas Indonesia U-22

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

Pemain Timnas U-22 saat merayakan gol ke gawang Kamboja. ANTARAFOTO/Sigid Kurniawan

Gol pemain pengganti kedua dilesakkan Febri Hariyadi. Masuk menggantikan Osvaldo Haay, pemain Persib Bandung itu melepaskan tendangan jarak jauh yang tak mampu dibendung kiper Kamboja pada menit 69.

Suhu di Stadion Shah Alam, Malaysia pada Kamis 24 Agustus 2017, terbilang sangat panas. Saat itu, temperatur di Stadion Shah Alam mencapai 30 derajat celsius. Tentu, kondisi tersebut menguras stamina para pemain Timnas U-22 yang berlaga. 

Diperlukan cukup stamina yang kuat bagi Timnas Indonesia U-22 karena ketika bertanding, para pemain akan semakin berkeringat, sehingga menyebabkan timbulnya minyak di rambut. 

Seperti diketahui, kulit kepala pria dua kali lebih berminyak, produksi minyak berlebih bisa menyebabkan munculnya ketombe. Selain itu, kurangnya kelembapan di kulit kepala mengakibatkan melemahnya penghalang kulit kepala, sehingga menjadi lebih mudah terkena ketombe.

Mencuci rambut dan kulit kepala secara teratur dengan sampo yang menutrisi kulit kepala adalah kunci memulihkan kelembapan dan mendapatkan kembali penghalang kulit kepala yang sehat.

Kini ada sampo anti ketombe seperti  CLEAR Men Complete Soft Care Shampoo yang menyegarkan kulit kepala dan rambut dengan perpaduan 10 zat nutrisi dan ekstrak tumbuh-tumbuhan yang menyehatkan. 

Bila digunakan secara teratur, kandungannya akan menutrisi dan memperbaiki pelindung alami kulit kepala, menjadikan rambut lembut, sehat, dan bebas dari serpihan ketombe, sehingga para pemain timnas dapat lebih percaya diri dan semakin fokus dalam bertanding dengan #PakaiKepalaDingin.

Timnas Indonesia U-22

Timnas U-22 usai mengalahkan Kamboja. ANTARAFOTO/Sigid Kurniawan

Berkat hasil ini, Timnas U-22 berhasil melaju ke babak semifinal SEA Games 2017, dengan status runner-up Grup B. Timnas U-22 berada di posisi kedua klasemen akhir Grup B dengan catatan 11 poin. Timnas U-22 akan berhadapan dengan tuan rumah, Malaysia U-22, di babak semifinal SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Sabtu 26 Agustus 2017.

Di babak semifinal nanti, ‘Garuda Muda’ wajib menang melawan Malaysia. Partai Indonesia-Malaysia besok harus tetap dipandang sebagai momentum krusial sekaligus strategis, sehingga harus tetap dipatok dengan target kemenangan. Buktikan bahwa ini #SaatnyaJuara bagi Indonesia. Karena #PakaiKepalaDingin diperlukan dalam bertanding di kandang lawan.

Bahkan pertandingan ini harus dijadikan momen penting bagi ‘Garuda Muda’ untuk menang dari Malaysia. Indonesia #SaatnyaJuara melawan Malaysia. (webtorial) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya