Jadwal Istirahat Lebih Lama, Malaysia Diuntungkan?

Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Malaysia mendapat keuntungan jelang semifinal SEA Games 2017, Sabtu 26 Agustus 2017, di Stadion Shah Alam, Selangor. Mereka punya waktu satu hari lebih lama dari Timnas Indonesia U-22 untuk beristirahat.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Ya, Timnas U-22 baru saja selesai melakoni pertandingan penyisihan Grup B, kemarin. Sedangkan, Malaysia sudah merampungkan seluruh pertandingannya pada Rabu 23 Agustus 2017.

Jumlah pertandingan Malaysia juga lebih sedikit. Mereka hanya empat kali berlaga, sedangkan Indonesia lima.

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

"Kami punya kebijakan rotasi. Ini untuk menjaga kebugaran pemain. Jadi, saya rasa tak ada masalah. Kami juga punya pemain yang kualitasnya sama, tak ada yang inti," tegas asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman, di kawasan Petaling Jaya, Malaysia.

Hal yang sama diungkapkan oleh pelatih Malaysia, Ong Kim Swee. Kim Swee menyatakan keunggulan jeda istirahat selama sehari tak menjadi keuntungan bagi mereka.

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

"Indonesia sudah membuktikan, mereka adalah tim yang kompeten karena sudah lolos dari grup yang sulit. Jadi, saya rasa, pertandingan besok akan berlangsung sengit," ujar Kim Swee.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024