Kontra Malaysia, Timnas U-22 Diminta Tampilkan Emosi Positif

Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan atas Kamboja
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Eks kapten Timnas Indonesia, Firman Utina, angkat suara soal laga semifinal antara Timnas U-22 kontra Malaysia, Sabtu 26 Agustus 2017 di Stadion Shah Alam. Firman melihat Timnas sudah sangat baik sejauh ini.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

"Permainan timnas saat ini menurut saya sudah sangat baik, semangat juang dan kerjasama antar lini sudah jauh lebih baik," ujar Firman kepada VIVA.co.id, Jumat 26 Agustus 2017.

Firman menilai, sejauh ini pemain Timnas U-22 telah menunjukkan kekompakan. Partai ini tentunya bukan sekadar adu strategi, tapi juga menyangkut mental para pemain di atas lapangan. 

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

"Pemain timnas sudah menunjukan kekompakan dan permainan yang sangat bagus, akan tetapi ini partai bukan hanya adu strategi, lebih ke mentaliti pemain," jelasnya.

Firman berharap, emosi yang ditunjukkan oleh Garuda Muda di laga nanti merupakan emosi yang positif. Sebab, mereka membutuhkan hal tersebut untuk bisa tampil lebih semangat.

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

"Saya harap emosi yang ditunjukkan pemain Timnas menunjukkan emosi yang positif, sehingga mengubah emosi itu menjadi energi para pemain. Karena ini semifinal, 1-0 cukup untuk Indonesia," harapnya.

Absennya Hansamu di lini pertahanan diakui Firman sangat berpengaruh, namun Luis Milla dan Bima Sakti diyakini telah menyiapkan strategi jitu.

"Saya rasa dengan absennya Hansamu ini sangat berpengaruh, mudah-mudahan bukan pengaruh besar bagi tim. Coach Milla dan Bima tentu sudah mempersiapkan pengganti Hansamu, karena pemain yang dipilih pelatih rata-rata pemain terbaik, tidak jauh berbeda satu sama lain," kata Firman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya