Strategi Jitu Agar Indonesia Tekuk Malaysia di Semifinal

Ketua PRSI, Anindya Novyan Bakrie (kanan) bersama Ketua KOI, Erick Tohir menyaksikan jalannya pertandingan polo air putra Indonesia melawan Filipina di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia, 20 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Timnas U-22 akhirnya lolos ke semifinal ajang SEA Games 2017. Bertanding di babak penyisihan grup B, Indonesia akhirnya mengalahkan Kamboja 2-0. Kemenangan itu mengantarkan Indonesia meraih tiket ke semifinal kontra Malaysia.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Menanggapi pertandingan malam nanti di Stadion Shah Alam, Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Novyan Bakrie memberikan prediksinya soal laga malam nanti. Tidak bisa dimungkiri pertandingan akan berjalan penuh tensi. Jika Indonesia fokus bertahan, skor 1-0 cukup untuk Indonesia melaju ke babak final.

"Pertandingan ini bakal sangat seru, kedua skuat sangat mapan. Jika Indonesia konsisten bertahan, maka skor 1-0 cukup untuk Indonesia melaju ke final," ujar Anindya kepada VIVA.co.id, Sabtu 26 Agustus 2017.

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

Anindya menilai, sampai saat ini Indonesia jauh lebih baik. Skuat asuhan Luis Milla terus mengalami peningkatan. Meskipun dalam perolehan medali Indonesia belum berada di urutan teratas.

"Grafiknya naik, kita berdoa supaya lolos ke Final, walaupun Medali belum berada di urutan teratas, namun jika sepakbola ini juara akan sangat mengobati," ungkapnya. 

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

Anindya menyarankan, Indonesia harus fokus kepada game. Apapun yang terjadi di lapangan harus berakhir di lapangan. 

"Ini pertandingan persaudaraan, laga tanpa dendam, lebih kompetitif. tentu ada yang menang ada yang kalah. Ayo Indonesia bisa," kata dia.
 

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024