Tak Ada Perpanjangan Waktu di Laga Timnas U-22 Vs Myanmar

Latihan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Laga antara Timnas Indonesia U-22 versus Myanmar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa 29 Agustus 2017, dalam perebutan tempat ketiga SEA Games dipastikan tak menggelar babak perpanjangan waktu. Artinya, jika kedua tim sama kuat selama 2 x 45 menit, adu penalti pun digelar.

Shin Tae-yong Buat Ucapan Jose Mourinho Jadi Kenyataan soal Timnas Indonesia

Hal ini dikonfirmasi oleh asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman. "Tak ada perpanjangan waktu, langsung penalti," ujar Bima saat ditemui di Stadion Merdeka, Senin, 28 Agustus 2017.

Maka dari itu, kemampuan para penggawa Timnas U-22 dalam mengeksekusi penalti diasah dalam latihan sore tadi. Seluruh pemain dipantau kemampuan dalam mengeksekusi tendangan 12 pas.

Respons PSSI soal Sanksi AFC untuk Timnas Indonesia U-22

Kiper pun dicoba satu per satu kemampuannya. Hingga sekarang, Bima belum mengungkapkan siapa saja algojo dan kiper yang akan digunakan jika babak adu penalti terjadi.

"Sudah dilatih. Kami telah mematangkan eksekusi penalti para pemain. Kami optimistis bisa pulang membawa medali," ucap Bima.

Tragedi Final SEA Games 2023, 3 Pemain Timnas Indonesia Dihukum AFC

Impian Timnas U-22 meraih medali emas harus kandas di tangan Malaysia. Mereka kalah dengan skor tipis, 0-1 dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Shah Alam, Sabtu 26 Agustus 2017.

Intip sesi latihan Timnas U-22 jelang menghadapi Myanmar di sini.

Timnas Indonesia U-22 raih emas SEA Games 2023

Catatan Lengkap Per Bulan Sepakbola Nasional Sepanjang 2023 (1)

Sepakbola nasional diwarnai sejumlah pasang surut selama 2023. Publik pencinta sepakbola nasional sempat dibuat tersenyum lebar dan tertawa puas.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2023