Jadwal Timnas U-19 Padat, Indra Sjafri Siapkan Rotasi

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri tak menampik melakukan rotasi pemain dalam pertandingan melawan Filipina di laga kedua Grup B Piala AFF U-18, Kamis 7 September 2017. Skuat asuhannya hanya punya waktu istirahat satu hari.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Bermain di Thuwunna Stadium, Egy Maulana dan kawan-kawan juga dituntut untuk menang. Karena dengan dua kemenangan beruntun, peluang menuju semifinal terbuka lebar.

Selain rotasi, Indra ingin anak asuhnya lebih banyak memiliki variasi serangan. Dia tak ingin, strategi Timnas U-19 mudah terbaca oleh lawan-lawannya di Piala AFF U-18.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Rotasi pemain mungkin kita lakukan. Kita juga akan lebih banyak variasi dalam bermain," tutur Indra, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Juru taktik berusia 54 tahun tersebut juga memastikan anak asuhnya tak jemawa saat menghadapi Filipina nanti. Mampu menang 2-1 atas tuan rumah Myanmar di laga sebelumnya, bagi Timnas U-19 bukanlah jaminan bisa menang di laga berikutnya.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Kebangkitan Filipina juga mesti diwaspadai. Sebab, mereka punya motivasi tinggi untuk menebus kekalahan 2-3 dari Brunei Darussalam di laga pembuka. (art)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024