Tagihan Utang Tak Jelas, Alasan La Nyalla Mengadu ke Menpora

Menpora Imam Nahrawi dan mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Habis sudah kesabaran eks Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti. Tagihan utangnya kepada PSSI tak kunjung dijawab, dan kini dia mengirimkan surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, agar masalahnya bisa segera selesai.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

La Nyalla baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada uang pribadinya yang masih tertahan di PSSI. Jumlahnya, lebih dari Rp13 miliar.

Itu belum termasuk uang untuk PT Liga Indonesia. Jika ditotal, uang La Nyalla untuk PSSI dan PT Liga sekitar Rp22 miliar.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Pak Nyalla, secara pribadi, sudah berkirim surat dua kali. Saya, sebagai kuasa hukum, juga melayangkan surat yang ketiga. Namun, kami tak mendapatkan jawaban yang pasti. Mereka hanya janji-janji saja. Uang yang dipinjamkan itu merupakan dana pribadi Pak Nyalla," kata sang pengacara, Aristo Pangaribuan, kepada VIVA.co.id, Kamis 7 September 2017.

Atas kondisi ini, pihak La Nyalla memutuskan untuk berkirim surat ke Menpora. Menurut Aristo, hal tersebut sudah sesuai dengan aturan dalam Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional, di mana posisi Menpora adalah mengawasi kegiatan sebuah induk organisasi olahraga.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Kami tak mau membuat gaduh. Hanya mau kepastian. Kalau mau dicicil pembayarannya, kapan? Kami berharap Menpora bisa bantu kami bermediasi atau duduk bersama membahas masalah ini. Kami ingin dibantu. Paling tidak, ada solusi," ujar Aristo. (one)

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Ketua DPD: Amandemen 2002 Kecelakaan Akibat Kebut-kebutan Tanpa Rem

Ketua DPD La Nyalla Mattalitti menyinggung lembaga yang dipimpinnya seolah seperti kehilangan peran.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022