PSSI Janji Cicil Utang La Nyalla

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA.co.id – PSSI angkat bicara terkait tagihan utang La Nyalla Mattalitti. Mereka menegaskan akan menyelesaikan persoalan tersebut.

Ketua DPD: Amandemen 2002 Kecelakaan Akibat Kebut-kebutan Tanpa Rem

Jumlah utang PSSI ke La Nyalla, yang sempat memimpin di periode 2013 hingga 2016, mencapai lebih dari Rp13 miliar. Lalu, PT Liga Indonesia juga memiliki tanggungan kepada La Nyalla yang jumlahnya mencapai US$700 ribu (setara Rp9 miliar).

Uang ini dikeluarkan La Nyalla sebagai dana operasional PSSI dan PT Liga Indonesia, karena saat itu kedua lembaga sedang mengalami krisis finansial.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

PSSI berjanji akan menyelesaikannya. Hanya saja, mereka akan membayarkan utang kepada La Nyalla secara bertahap alias dicicil.

"Kami berkomitmen untuk menyelesaikan utang kepada Pak Nyalla. Itu diselesaikan secara bertahap," kata Kepala Komunikasi dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Kamis 7 September 2017.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Gatot menjamin PSSI tak akan lepas tangan atas warisan utang dari kepengurusan sebelumnya. Hanya saja, memang penyelesaiannya tak bisa secara tunai.

"Secepatnya akan kami selesaikan. Kalau komunikasi, kami sudah menjalinnya dengan pihak Pak Nyalla," terang Gatot. (one)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya