Timnas U-19 Percaya Diri Bisa Kalahkan Vietnam

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Fikri
Sumber :
  • PSSI FAI

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 percaya diri bisa mengalahkan Vietnam saat bentrok di laga lanjutan Grup B Piala AFF U-18, Senin 11 September 2017. Bermain di Thuwunna Stadium, skuat asuhan Indra Sjafri wajib menang guna memastikan langkah ke semifinal.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Saat ini, Timnas U-19 berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan raihan enam poin. Jumlah yang sama dimiliki Vietnam yang berada di puncak berkat surplus agresivitas gol.

(Baca juga: Variasi Baru Timnas U-19 di Laga Melawan Vietnam)

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Indra sadar betul, meskipun bisa menang meyakinkan di dua laga sebelumya melawan Myanmar dan Filipina. Permainan anak asunya belum sempurna. Masih ada yang harus dibenahi, guna menghadapi tim kuat seperti Vietnam.

"Masih ada yang harus dibenahi dalam permainan anak-anak. Kami sudah simulasikan untuk lawan Vietnam. Kami ingin pertandingan ketiga nanti pemain lebih baik," Kata Indra, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Yang membuat Timnas U-19 merasa percaya diri mengalahkan Vietnam adalah kesiapan para pemain. Witan Sulaeman yang sebelumnya absen karena sakit sudah bisa bergabung bersama tim.

"Semua fit tidak ada masalah, Witan Sulaeman yang sempat demam juga sudah oke kondisinya. Seluruh pemain yang kami bawa sudah oke semua," imbuh Indra.

(Baca juga: Satu Pemain Timnas U-19 Jadi Korban Cuaca Buruk di Myanmar)

Manajer Timnas U-19, Roni Fauzan turut merasakan atmosfer keyakinan para pemain. Dia berharap Egy Maualana Vikri dan kawan-kawan bisa tampil trengginas dan menghibur.

"Tim pelatih Timnas U19 juga sudah punya formula meredam agresivitas permainan Vietnam dan kita ingin anak-anak juga bermain cantik serta ciamik," tuturnya.

Jakarta merupakan satu daerah yang mengalami "krisis" stadion. Bahkan, Persija Jakarta harus terusir ke Bekasi. Tapi tahukah Anda apa stadion pertama di Jakarta? Ya, Stadion VIJ yang kini makin dilupakan. Lihat liputannya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya