Ini Penyebab Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Vietnam?

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 takluk dari Vietnam, pada laga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017. Bermain di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Senin 11 September 2017, anak asuh Indra Sjafri ini takluk 0-3. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Dengan kekalahan ini, Indonesia belum pasti lolos ke semifinal Piala AFF. Indonesia mengumpulkan enam poin dari tiga laga. Posisi Indonesia bisa digeser oleh Myanmar, yang akan bertanding melawan Filipina malam nanti. 

Mantan pemain Timnas Indonesia, Supriyono, menyayangkan kekalahan tersebut. Apalagi, pertandingan tersebut merupakan laga penting. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Sangat disayangkan. Di laga penting mereka harus kalah dari Vietnam," kata Supriyono, saat dihubungi VIVA.co.id.  

"Lini tengah Indonesia kalah dari Vietnam, dan kurang kreatif. Transisi mereka lemah. Para pemain Vietnam, dengan mudah melakukan serangan balik. Kalau mental, pemain sudah oke," kata Supriyono. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Menurut Supriyono, dua gol yang dicetak oleh Vietnam merupakan kelengahan dari pemain belakang Indonesia. 

"Dua gol tadi pemain belakang tidak dalam koordinasi yang baik. Penjagaan lawan longgar," jelas Supriyono.

Supriyono juga mengamati soal kurangnya kreativitas pemain Indonesia di lapangan. Selain itu, Egy Maulana Vikri cs juga masih sering melakukan kesalahan mendasar. 

"Kreativitas pemain U-19 masih kurang. Mereka juga banyak sekali melakukan kesalahan fundamental (crossing dan passing). Ball position masih berorientasi ke samping bukan ke depan. Permainan monoton. Timnas U-19 belum menjadi satu kesatuan" kata Supriyono. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya