Gabung Grup Mudah, Timnas U-16 Yakin ke Piala Asia 2018

Timnas U-16 dan pelatih Fachri Husaini (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 tergabung di grup yang terbilang mudah pada Kualifikasi Piala Asia 2018. Pasukan merah-putih berada di Grup G dengan Laos, Mariana Utara, Timor Leste dan tuan rumah Thailand.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Kondisi ini membuat pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini, berani mematok target tinggi. Dia optimistis bisa membawa pasukannya menembus Piala Asia U-16 2018.

"Kami sudah melakukan persiapan sebaik mungkin. Pemain siap tampil pada 16 hingga 22 September 2017 dan dengan dukungan dari Bapak Edy saya berharap pemain bisa semangat," kata Fachry kepada wartawan.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Kami berusaha mendapatkan kemenangan dan saya pikir selisih gol akan berpengaruh untuk menentukan tim yang akan lolos dari grup. Kami menargetkan bisa tampil di Piala Asia," lanjut dia.

Tim Merah Putih akan menghadapi Mariana Utara di laga perdana. Laga tersebut akan dihelat pada Sabtu 16 September 2017.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Dan untuk lolos ke putaran final, Indonesia wajib finish sebagai juara grup. Sebab cukup sulit untuk lolos sebagai runner up terbaik yang hanya diambil lima dari 10 grup yang ada.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024