Cuma Satu Saingan Terkuat Timnas U-16

Pelepasan Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Yudhi Ipul/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 akan berkiprah di kualifikasi Piala Asia, mulai 16 hingga 22 September 2017. Mereka tergabung di Grup G, bersama tuan rumah, Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini, menilai dari empat pesaing yang ada, Thailand menjadi tim terberat. Memperebutkan satu tiket lolos otomatis, Fachry yakin anak-anak asuhnya bisa tampil pada putaran final yang digelar di Malaysia, 2018 nanti.

Sebenarnya ada jatah bagi lima runner up terbaik. Tapi, mengincar tiket dari posisi lima runner up terbaik tentu tak jadi jaminan bagi Timnas U-16 tampil di putaran final Piala Asia.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Thailand merupakan tim hebat. Namun, kami juga harus menghormati lawan-lawan lainnya," kata Fachry.

"Mereka sudah menyiapkan diri. Kami tak mau pilih-pilih. Dan, siap menghadapi siapa saja," lanjutnya.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Sabtu 16 September 2017, Timnas U-16 harus bentrok dengan Mariana Utara. Di laga ini, kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas U-16.

Dipastikan Fachry, skuatnya akan bermain terbuka demi memburu gol. "Kami akan memanfaatkan setiap peluang demi meraih kemenangan," tegas Fachry. (one)

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Kota Medan

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Utara menggelar seleksi untuk Indonesia U-20 dan U-16 yang diikuti sekitar 1.200 peserta. Seleksi ini tersebar di Kota medan.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024