Lawan Thailand, Timnas U-19 Diminta Bermain Sabar

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Brunei Darussalam
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA.co.id – Lawan tangguh akan dihadapi Timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-18. Garuda Nusantara akan menghadapi Thailand di Thuwunna Stadium, Yangon, sore hari ini, Jumat 15 September 2017.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Jelang laga, mantan pemain Timnas Indonesia yang saat ini membela Bhayangkara FC, Firman Utina memberikan pesan. Dia meminta Garuda Nusantara tampil tenang untuk bisa melaju ke partai final. 

"Kalau Timnas bermain pintar sabar jangan terlalu ikut irama Thailand, saya rasa mereka bisa lolos ke final. Menurut saya Timnas sekarang sedang menjalankan proses dan prestasi akan mengikuti proses tersebut," kata Firman kepada VIVA.co.id.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Mantan pemain Timnas lainnya, Ilham Jayakesuma memberikan pesan untuk Garuda Muda. Dia berharap Timnas U-19 tidak mengulangi kesalahan ketika bentrok dengan Vietnam. Di laga tersebut skuat asuhan Indra Sjafri kalah dengan skor 0-3. 

"Optimis lah dengan permainan Timnas U-19 kemarin, mereka bisa melaju ke final. Yang terpenting mereka tidak mengulangi kesalahan ketika menghadapi Vietnam, kepercayaan diri mereka saya lihat sudah kembali," ucap Ilham. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Jika menang menghadapi Thailand, Indonesia akan melaju ke final dan menghadapi pemenang antara Malaysia dan Myanmar. 

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024