Skuat Timnas U-19 Siap Balas Dendam Thailand

Saddil Ramdani saat main di Timnas U-22.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc/17.

VIVA.co.id – Skuat tim nasional Indonesia U-19 siap balas dendam terhadap Thailand ketika berhadapan dalam babak semifinal Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Jumat 15 September 2017. Pengalaman di ajang yang sama tahun lalu membuat Saddil Ramdani punya tekad besar.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Saddil merupakan penggawa Timnas U-19 asuhan Eduard Tjong pada Piala AFF U-18 2016 lalu. Saat itu, mereka kalah 2-3 dari Pasukan Gajah Putih.

"Kami sudah siap tempur menghadapi Thailand. Tahun lalu kami kalah 2-3 dari mereka, meski kami sempat unggul dahulu, yang jelas kami ingin menang besok," tutur Saddil, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Kesalahan lain yang ingin dilupakan oleh Garuda Nusantara adalah kekalahan 0-3 dari Vietnam di fase grup sebelumnya. Dan diakui Saddil, jajaran pelatih sudah memberikan pemahaman strategi guna meredam agresivitas Thailand.

"Kesalahan saat kami kalah 0-3 dari Vietnam, Insya Allah tidak terulang lagi. Tim pelatih juga sudah memberitahu kami gaya bermain dan bagaimana caranya mengatasi Thailand," imbuhnya.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Mengalahkan Thailand juga bukan tugas mudah bagi Timnas U-19. Karena dari beberapa pertemuan, termasuk di level senior gaya bermain mereka selalu bisa menyulitkan. Tetapi, bagi Saddil, semua itu tidaklah sempurna.

"Mereka tim kuat, tapi pasti ada kelemahan. Besok kita akan berjuang secara maksimal karena kita ingin ke Final dan Juara Piala AFF U18 2017 ini," ujar pemain asal klub Persela Lamongan itu. (hd)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024