Lawan Thailand, Ujian Mental Timnas Indonesia U-19

Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (VIVA.co.id / Lucky Aditya)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Lucky Aditya Ramadhan (Malang)

VIVA.co.id – Pelatih Arema FC Joko Susilo yakin Timnas Indonesia U-19 mampu mengalahkan Thailand di semifinal Piala AFF U-18 di Myanmar, Jumat 15 September 2017. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Syarat utama yang harus dilakukan Timnas U-19 adalah mengalahkan rasa minder saat berjumpa Thailand. Tek heran jika laga nanti menjadi ujian mental buat Timnas U-19.

"Kalau yang senior mungkin iya (minder), tapi kalau U-19 tidak. Mental lebih bagus karena belum banyak pengalaman melawan Thailand," kata Joko.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu berharap Timnas mampu meraih kemenangan. Ia menilai, Timnas punya modal berharga sebelum melawan Thailand. Yakni kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam.

"Kita seimbang sebenarnya dengan Thailand, bahkan dengan Vietnam. Kunci agar meraih kemenangan, dari hati. Yaitu psikologis. Kondisi mereka tidak bisa fit itu pasti, karena jadwal padat," papar Joko.

Pantas Saja Timnas Indonesia Payah Lawan Vietnam dan Thailand, Ternyata Erick Thohir Buka Fakta Ini

Soal kualitas individu, Gethuk menyebut tidak ada perbedaan yang begitu jauh dengan pemain Timnas U-19. Meski harus diakui, Thailand dikenal mempunyai kualitas kompetisi yang baik. 

"Thailand mutu kompetisinya bagus, sarana dan prasarana mendukung, pemainnya juga bagus. Tapi itu bisa dilawan dengan semangat. Kita bisa asal disiapkan dengan matang," ujar Joko. (ren)

Duel Korea Selatan vs Thailand

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Nasib tragis dialami Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka hancur lebur kala bertanding di kandang, Stadion Rajamangala, Selasa 26 Maret

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024