Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Lawan Thailand

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 menghadapi Thailand dalam laga semifinal Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Jumat 15 September 2017 sore WIB. Terjadi perombakan dalam skuat yang diturunkan oleh pelatih Indra Sjafri dari laga lawan Brunei Darussalam.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Untuk posisi penjaga gawang, Aqil Savik diturunkan sejak menit awal. Dia tetap dipercaya untuk menggantikan Muhammad Riyandi yang mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) kala menghadapi Vietnam, Senin 11 September 2017 lalu.

Nurhidayat Haji Haris yang dalam pertandingan sebelumnya duduk di bangku cadangan kini menjadi starter. Posisi Kadek Raditya juga kini tak dipasang dan diganti Rifad Marasabessy.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Di lini tengah, Witan Sulaeman yang tampil apik melawan Brunei kembali dipercaya turun sejak awal. Namun Asnawi Mangkualam Bahar dicadangkan dan coach Indra Sjafri lebih memilih Syahrian Abimanyu,

Egy Maulana Vikri tetap menjadi andalan dengan posisi di belakang striker yang kini ditempati oleh Rafli Mursalim. Pemain asal Jakarta itu menggeser Hanis Saghara dari posisi ujung tombak utama Garuda Nusantara.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Susunan Pemain
Timnas U-19:
Aqil Savik; Nurhidayat Haris, Luthfi Kamal, Rachmat Irianto, Feby Eka Putra, Rifad Marasabessy, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Rafli Nursalim, Egy Maulana Vikri, Firza Andika

Thailand U-19: Kantaphat Manpati; Nakin Wisetchat,    , Kritsada Kaman, Panyawat Nisangram, Yuthapichai Lertlum, Nur Asyraffami, Chokanan Saima-in, Jaturapat Sattham, Naravit Kaosantia, Wudtichai Kumkeam, Theerapat Laohabut
(one)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024