Piala AFF U-18 Rasa SEA Games 2017

Para pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • Dokumentasi PSSI

VIVA.co.id – Formasi final Piala AFF U-18 akhirnya komplet. Thailand akan menghadapi Malaysia dalam partai puncak yang digelar di Thuwunna Stadium, Yangon, Minggu 17 September 2017.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Sementara Timnas U-19 dan Myanmar harus puas bersaing dalam partai hiburan. Pertandingan akan dilaksanakan pada hari yang sama, namun di jam berbeda.

Dengan komposisi seperti ini, apa yang terjadi di Piala AFF U-18 sama seperti SEA Games 2017, Malaysia. Saat itu, Thailand harus berhadapan dengan tuan rumah Malaysia.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Sedangkan, Myanmar menjadi lawan Indonesia di perebutan tempat ketiga. Dan, pola itu terulang.

Yang berbeda kali ini hanya formasi semifinal. Thailand sukses singkirkan Indonesia dan Myanmar dipermalukan Malaysia. Baik Thailand dan Malaysia, berhasil melaju ke final lewat babak adu penalti.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Saya harap, pemain bisa melupakan kekalahan ini dan bangkit di perebutan tempat ketiga," kata manajer Timnas U-19, Roni Fauzan, usai laga.

Gelandang Timnas U-19, Muhammad Luthfi Kamal, bertekad untuk mati-matian meraih tempat ketiga. Mereka ingin membuat Myanmar gigit jari dengan tak meraih predikat apa pun di kandangnya.

"Kami akan berjuang demi mendapatkan posisi ketiga," tegas Luthfi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya