Malaysia Bertemu Thailand di Final Piala AFF U-18

Malaysia lolos ke final Piala AFF U-18.
Sumber :
  • Twitter.com/AFFPresse

VIVA.co.id – Final SEA Games 2017 terulang di Piala AFF U-18. Malaysia sukses mengalahkan Myanmar dalam semifinal yang digelar di Stadion Thuwana, Yangon, Jumat 15 Agustus 2017.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Sebagaimana Thailand yang melaju ke final setelah menang adu penalti dengan Indonesia, Malaysia menyusul dengan mengalahkan Myanmar.

Laga antara Malaysia dengan Myanmar berakhir imbang. Kedua tim dipaksa saling bunuh melalui adu penalti. Malaysia menang dengan skor 5-4.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Menurut situs resmi AFF, Thailand mungkin bukan tim terbaik saat melawan Indonesia. Indonesia lebih banyak menciptakan peluang, namun gagal berbuah gol.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti dan mereka menang. Tiga algojo Thailand berhasil mencetak gol dan hanya dua dari Indonesia yang sukses mengeksekusi penalti.

"Tentu kami senang bisa ke final. Kami mengalahkan salah satu tim terbesar di turnamen ini," kata Pelatih Thailand, Marc Palacios.

Meski tersingkri, Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, mengaku terkesan dengan penampilan para pemainnya. 

"Saya sangat terkesan dengan bagaimana para pemain berjuang dengan 10 orang. Kami menciptakan banyak peluang tapi gagal mencetak gol. Tetapi, inilah sepakbola," kata Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya