Indra Sjafri Sayangkan Wasit Kartu Merah Saddil

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-18 2017. Dalam duel yang dihelat di Thuwunna Stadium, Myanmar, Jumat 15 September 2017, Garuda Nusantara dipaksa menyerah melalui adu penalti.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Hasil ini tentu sangat mengecewakan mengingat sepanjang 90 menit Timnas U-19 sangat mendominasi permainan. Sejumlah peluang emas pun mereka dapatkan. Sayangnya, masih belum bisa berubah menjadi gol.

Tapi, ada satu hal yang patut diapresiasi dari penampilan armada Indra Sjafri. Mereka bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua lantaran Saddil Ramdani dikartu merah. Meski nyatanya, Egy Maulana Vikri cs masih mampu menekan pertahanan lawan.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Kartu merah tersebut tentu sangat disayangkan oleh pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri. Dia menilai wasit kurang jeli melihat pelanggaran yang terjadi karena sebelumnya justru Saddil yang terlebih dulu dilanggar oleh pemain Thailand.

"Soal kartu merah Saddil, insiden tersebut terjadi di depan saya, dia terkena lutut, Saddil langsung merespons. Saya menyayangkan wasit langsung beri kartu merah kepada dia," ujar Indra dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Namun, Indra tak mau berlarut-larut dalam kesedihan. Dia ingin timnya cepat bangkit dan meraih hasil maksimal di laga perebutan peringkat ketiga.

"Besok kami akan istirahat karena semua pemain harus istirahat cukup. Pemain sedih karena harusnya pertandingan ini milik kita. Tapi, kami harus bangkit untuk meraih posisi ketiga," jelasnya.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024