Harapan Pelatih Timnas U-16 pada Pemain yang Tes di Eropa

Timnas U-16 dan pelatih Fachri Husaini (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 merajai Kualifikasi Piala Asia 2018 membuat para pemainnya dilirik untuk menjalani trial (uji coba/tes) di klub luar negeri. Salah satu yang mencuat adalah kabar penyerang Garuda Asia, Rendy Juliansyah, akan menjalani trial di klub Divisi 2 Belanda, Almere City.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Pemain 15 tahun itu mendapat tawaran saat membela Timnas U-16 di Kualifikasi Piala Asia 2017. Kabarnya, dia akan mengikuti trial pada Januari 2018.

Keberhasilan anak didiknya untuk mencapai tahap tersebut tentu sangat membanggakan arsitek Garuda Asia, Fakhri Husaini. Dia berharap akan banyak pengalaman yang didapat Rendy sepulangnya dari Belanda.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Saya pikir ini kesempatan bagus untuk dia (Rendy). Tentunya, dia akan dapat banyak pengalaman dan ilmu baru di sana. Bagaimana menyerang dan transisi. Saya yakin di negara yang sepakbolanya lebih maju seperti di Belanda akan memberikan banyak kemajuan padanya. Selain itu, dia bisa mengukur sejauh mana kemampuannya," kata Fakhri saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 28 September 2017.

Pelatih asal Aceh itu juga berharap bukan hanya Rendy yang mendapatkan kesempatan ini. Masih banyak pemain lainnya yang memiliki kemampuan untuk bisa menjajal kemampuan di luar negeri.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

"Saya sih berharap bukan hanya Rendy dan Sutan Zico saja yang mendapat kesempatan ini. Mudah-mudahan banyak pemain lainnya yang mengikuti jejak mereka," ujar Fakhri.

"Menurut saya 11 pemain yang biasa jadi starter di turnamen kemarin layak mendapat kesempatan yang sama karena akan bagus untuk perkembangan mereka ke depannya," lanjut dia. (one)

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Kota Medan

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Utara menggelar seleksi untuk Indonesia U-20 dan U-16 yang diikuti sekitar 1.200 peserta. Seleksi ini tersebar di Kota medan.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024