Gagal Lawan Malaysia, Nasib Uji Coba Timnas U-16 Tak Jelas

Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 batal menggelar uji coba kontra Malaysia U-16. Padahal, laga itu rencananya akan dihelat pada Minggu, 8 Oktober 2017.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Kabar itu juga dibenarkan pelatih Garuda Asia, Fakhri Husaini. Dia mengatakan bahwa timnya secara resmi batal menjajal kekuatan negara tetangga.

"Iya saya sudah mendapat konfirmasi kalau laga uji coba ini batal. Kalau dalam surat yang saya terima, alasan pembatalan ini karena Malaysia tidak siap karena waktu persiapan yang sedikit," ujar Fakhri.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Kegagalan ini tentu menjadi hal yang kurang menyenangkan bagi Sutan Zico cs. Apalagi mereka sedang dalam performa puncak usai memastikan lolos ke Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

Kendati demikian, PSSI sebenarnya sudah coba mencari negara pengganti. Namun, hingga kini usaha tersebut tak berbuah hasil.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Sempat muncul opsi akan dicarikan lawan lain. Tapi, keputusan terakhir sudah dipastikan batal. Belum ada informasi lanjutan kapan kami akan melakukan laga uji coba kembali," ucapnya.

Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Bali United akhir pekan kemarin bisa disebut sebagai laga paling seru di Liga 1. Penuh drama dan gol. Lihat liputan khas VIVA.co.id di sini.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024