Proyek Jangka Panjang di Balik Pemanggilan Pemain ke Timnas

Staf kepelatihan timnas Indonesia bersama penerjemah.
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, mengaku sangat antusias menyambut laga melawan Kamboja. Dia juga mengatakan ada proyek jangka panjang di balik pemanggilan setiap pemain ke timnas.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Jelang pertandingan melawan Kamboja, Milla memanggil 20 pemain untuk memperkuat skuat Garuda. Pelatih asal Spanyol itu merasa dia sudah memanggil pemain terbaik untuk mengenakan kostum kebanggaan Indonesia.

"Saya sangat senang karena telah mengumpulkan pemain terbaik di Indonesia. Saya ingin katakan ada proyek jangka panjang di mana saya mengumpulkan pemain terbaik ini berdasarkan apa yang ada di kompetisi," ujar Milla kepada wartawan.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Untuk itu, dia mengaku sangat puas dengan pemain yang ada di skuatnya saat ini. Dia merasa pemilihan setiap pemain dengan mempertimbangkan banyak hal akan membawa banyak dampak positif untuk Indonesia di masa depan.

Meski begitu, Milla juga tak melupakan tugasnya untuk meraih hasil positif saat menghadapi Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, malam nanti. Dia menyebut fokus jangka panjang berawal dari setiap pertandingan yang akan mereka jalani.

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

"Maksud saya jangka panjang itu masih di pikiran saya. Tapi, faktanya sepakbola itu harus dijalani dengan fokus pada satu per satu pertandingan yang akan dilalui," tuturnya.

Laga nanti menjadi laga kedua skuat Garuda melawan Kamboja di sepanjang 2017. Di pertemuan pertama di Phnom Penh Stadium, Indonesia menang 2-0 berkat gol Gian Zola Nasrullah dan Irfan Bachdim. (art)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023