Timnas Indonesia Kalahkan Kamboja, 2 Pemain Catat Sejarah

Pemain Timnas Indonesia, Septian David Maulana.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia mampu mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1 dalam pertandingan uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 4 Oktober 2017 malam WIB. Sejumlah fakta menarik pun bermunculan.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Rezaldi Hehanusa dan Septian David Maulana mencatatkan sejarah. Keduanya mencetak gol debut untuk Timnas Indonesia senior di laga kali ini.

Rezaldi mencetak gol ke gawang Kamboja ketika pertandingan memasuki menit 34. Menerima umpan silang Andik Vermansah, dia mampu meneruskannya dengan sangat apik.

Lawan Kamboja Jadi Simulasi Semifinal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Sedangkan Septian mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan keras dari luar kotak penalti di menit 49. Luar biasanya, gol tersebut dicetak hanya selang semenit dari gol Kamboja ke gawang Skuat Garuda.

Yang menarik dari Rezaldi, selama sepekan ini dia menorehkan catatan gemilang. Pada 30 September 2017 lalu, dia juga berhasil mencetak gol debut bersama Persija Jakarta, dan gawang PS TNI yang jadi korbannya.

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal, Kamboja di Ujung Tanduk

Untuk urusan penguasaan bola, Timnas Indonesia yang memenangkan pertandingan justru tidak tampil dominan. Sebab, skuat asuhan Luis Milla Aspas cuma punya rata-rata 49 persen.

Gelandang Arsenal, Declan Rice

Hasil Lengkap: Beda Nasib Arsenal dan Tottenham Hotspur

Dua tim asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur mengalami nasib berbeda dalam lanjutan Premier League semalam Minggu 31 Januari 2023. Bagaimana hasilnya?

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2024