Lerby Eliandry, 'Raja Udara' Andalan Timnas Indonesia

Bomber Timnas Indonesia, Lerby Eliandri
Sumber :
  • instagram.com/lerby12/

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia sukses memetik kemenangan 3-1 atas Kamboja dalam laga uji coba persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 4 Oktober 2017. Dan salah satu gol skuat besutan Luis Milla Aspas tersebut berhasil disarangkan oleh bomber Borneo FC, Lerby Eliandry, lewat sundulan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Aksi sundulan akurat penyerang nomor punggung 12 ini yang menerima assist corner Febri Haryadi di menit 32, menghasilkan gol pertama Indonesia. Lesakannya itu menjadi momen pembuka rekan-rekannya untuk menambah jumlah gol tim tuan rumah.

Gol ini menjadi yang kedua Lerby untuk armada Garuda yang lahir dari sundulan. Sebelumnya, pengoleksi 10 gol di Liga 1 ini mampu menyarangkan sundulan tajamnya ke gawang Thailand, 19 November lalu pada babak Grup A Piala AFF 2016. 

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Saya senang bisa cetak gol. Ini berkat kerja keras semua pemain, sehingga saya bisa berkontribusi dalam pertandingan lawan Kamboja," ujar Lerby tentang golnya itu, dilansir situs resmi Borneo FC. 

Dengan dua gol sundulannya ini, menjadikan Lerby sebagai sosok yang dapat diandalkan alias spesialis pengeksekusi umpan bola-bola udara ala strategi Luis Milla.

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

"Sebagai pemain, saya akan selalu berusaha memberikan kemampuan terbaik untuk negara. Saya masuk lapangan niatnya ingin kerja keras, apapun hasilnya biar Tuhan yang tentukan. Dan tentu saya berterima kasih kepada seluruh suporter yang mendukung perjuangan kami di lapangan," tegas pria yang belum lama ini melepas masa lajangnya itu. (one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023