Lembang Jadi Tempat Timnas U-19 untuk Adaptasi Cuaca Korsel

Latihan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto/aww/17

VIVA – Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC) tahap akhir di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung. Lembang dipilih oleh tim pelatih Timnas U-19 karena memiliki karakteristik cuaca yang mirip dengan Korea Selatan.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, juga menjadwalkan jam latihan lebih pagi agar para pemain bisa beradaptasi dengan suhu dingin yang mirip dengan di Korsel. Rencananya, selama di Lembang, latihan digelar dua kali, pukul 06.00 WIB dan 15.30 WIB.

Indra berharap dengan cara ini, para pemain tak kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Korsel.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Latihan selama lima hari di Lembang kami gelar demi proses pematangan permainan tim. Kami mau para pemain semakin fokus dan berkonsentrasi pada TC kali ini," kata Indra.

"Kami sudah mempelajari permainan lawan-lawan di kualifikasi Piala Asia nanti. Kami terus bekerja keras dan berusaha maksimal demi meraih hasil terbaik," lanjut dia.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Sebenarnya, kualifikasi Piala Asia di Korsel tak berarti apa-apa bagi Timnas U-19. Artinya, cuma formalitas. Sebab, Timnas U-19 akan berstatus tuan rumah dalam gelaran Piala Asia 2018 nanti dan sudah otomatis lolos. (one)

Pemain Timnas Indonesia U-20

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mencari total 46 pemain untuk pembentukan skuadnya, yang akan dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 dan ajang lain.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024